Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sabtu, 12 Februari 2011

Apakah Kamu Mendapat Ucapan Valentine?

Keramaian di bulan Februari tidak kalah meriahnya seperti keramaian di bulan Agustus, saat orang-orang mempersiapkan dan merayakan hari kemerdekaan negara kita.

Ada apa di bulan Februari? Pertengahan Februari, tepatnya 14 Februari, banyak orang merayakan hari kasih sayang, yang dikenal dengan valentine’s day.


Valentine day's adalah hari ketika seseorang dapat mengatakan atau mengungkapkan perasaan sayang dan cinta kepada seseorang yang dianggap sangat istimewa. Kebanyakan dari mereka merupakan pasangan kekasih atau yang ingin menjadikan seseorang sebagai kekasihnya.

Sejarah Valentine

Salah satu sumber menyebutkan bahwa hari valentine asal mulanya merupakan sebuah perayaan keagamaan Katolik Roma. Valentine merupakan perayaan untuk mengenang salah seorang yang bernama Valentine.

Valentine adalah seorang penganut Kristen yang di bunuh pada 296 M melalui penyiksaan karena pindah agama dari seorang penganut animisme Romawi menjadi seorang Kristiani. Setelah kejadian itu, bangsa Romawi membuat sebuah perayaan untuk mengenang kematian Valentine, hari valentine.

Makna Valentine Kini

Hari valentine berkembang menjadi hari kasih sayang. Banyak negara merayakan hari valentine. Di Amerika, orang-orang menyambut hari valentine dengan semarak dan meriah serta dibanjiri hadiah-hadiah yang dianggap istimewa.

Bahkan, di Jepang, mereka yang punya pasangan menjadikan hari valentine sebagai hari yang wajib dirayakan. Jika hari valentine tiba, seseorang harus memberikan coklat kepada pasangannya.

Di Indonesia, hari valentine sudah populer keberadaannya, terutama dikalangan anak muda.

Ketika bulan Februari tiba, ucapan met valentine pun akan menjamur di mana-mana. Bukan hanya ucapan dari seorang kekasih kepada pasangannya, surat kabar, majalah, radio, dan televisi pun ikut memeriahkannya dengan iklan-iklan, liputan atau membuat acara di hari valentine.

Di tempat-tempat hiburan, seperti mall, café, rumah makan, dan hotel meriah dengan paket-paket valentinenya. Pelengkapan 'wajib' di hari valentine di antaranya, kartu ucapan, bunga, coklat, boneka, dan lain-lain. Kartu ucapan tidak hanya berlogo dewa cinta asal Romawi Kuno, cheopad, tetapi dilengkapi dengan ucapan met valentine.

Puisi

Ada banyak cara orang mengungkapkan perasaan kasih sayang dan cintanya di hari valentine. Selain memberikan ucapan met valentine melalui kartu, sms, bunga, coklat, dan boneka, ucapan met valentine bisa dituangkan lewat puisi.

Puisi Cinta Valentine

Berikut ini merupakan beberapa contoh puisi cinta yang bisa kamu jadikan referensi atau gambaran di hari valentine.

Cintaku lebih

Lucu wajahmu melebihi lucunya boneka Teddybear

Karenanya tak kuberikan kau boneka teddybear



Manis senyummu melebihi manisnya coklat

Karenanya tak kuberikan kau coklat



Wangi tubuhmu melebihi wanginya bunga mawar

Karenanya tak kuberikan kau bunga mawar



Dihari valentine ini…

Apa yang bisa kuberi?

Cinta, sayang…

Akan kuberikan cinta yang lebih lucu dari boneka teddybear

Akan kuberikan cinta yang lebih manis dari coklat

Dan akan kuberikan cinta yang lebih harum dari bunga mawar



Met valentine’s day sayang

Cintaku lebih dari yang bisa kusebutkan.



Karena kamu

Karena kamu…

Bagiku… setiap hari istimewa

kebersamaan kita istimewa

perhatianmu istimewa



Karena kamu…

Bagiku… setiap hari adalah valentine

kebersamaan kita adalah cinta

perhatianmu adalah kasih sayang



Karena kamu…

hari valentine ini jadi istimewa

kan ku jaga cinta dan kasih sayang kita

karena kau begitu istimewa



Met valentine’s day honey...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar